PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GAME INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA SMA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI

SEPTIAN ENDRO, LAKSONO (2012) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GAME INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA SMA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
abstract.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bibliography.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Chapter_i.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Chapter_ii.pdf

Download (602kB) | Preview
[img] Text
Chapter_iii.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text
Chapter_iv.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Chapter_v.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Preface.pdf

Download (970kB) | Preview
[img]
Preview
Text
table of content.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Aktivitas atas fungsi poduksi pada PTP. Nusantara VI Kayu Aro, 2) Efektivitas fungsi produksi pada PTP. Nusantara VI Kayu Aro, dan 3) Memberikan saran atau rekomendasi untuk peningkatan efektivitas fungsi produksi pada PTP. Nusantara VI Kayu Aro di masa yang akan datang. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang membuat analisis sistem, faktual, dan akurat mengenai fakta-fakta dan sifat-sifat populasi atau daerah tertentu. Subjek penelitian ini adalah PTP. Nusantara VI Kayu Aro Kerinci, Jambi. Adapun objek penelitian ini adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan fungsi produksi yaitu lingkungan produksi, strategi produksi, organisasi produksi, sistem produksi serta catatan dan dokumen yang berhubungan dengan fungsi produksi. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara, dokumentasi, dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, yaitu analisis data dengan cara membandingkan antara teori dengan kenyataan yang ada pada perusahaan. Analisis data yaitu Kondisi, Kriteria, Penyebab, dan Akibat. Hasil penelitian ini adalah: 1) Aktivitas fungsi produksi mulai dari jadwal induk produksi, perolehan bahan baku, tingkat produk cacat, perawatan peralatan dan fasilitas produksi, pengembangan angkatan kerja, pengendalian kualitas, dan aktivitas pengepakan dan penyimpanan produk jadi secara umum telah dilaksanakan dengan baik, 2) Secara umum aktivitas fungsi produksi telah efektif namun demikian masih terdapat beberapa permasalahan pada aktivitas jadwal induk produksi dan aktivitas perolehan bahan baku yang disebabkan oleh ketidaktercapaian perolehan bahan baku, 3) Adapun saran atau rekomendasi yang diberikan adalah pertimbangkan dengan matang atas kebijakan replanting dan pemangkasan dengan meminta pertimbangan dari para ahli pertanian yang ada di perusahaan. Selain itu, pencapaian positif yang dicapai perusahaan harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: MEDIA PEMBELAJARAN GAME INTERAKTIF, MINAT BELAJAR, DAN HASIL BELAJAR
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi
Perpustakaan
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 03 Dec 2012 02:37
Last Modified: 29 Jan 2019 17:21
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8036

Actions (login required)

View Item View Item