Tingkat Pengetahuan Strategi dan Taktik Bermain Futsal Peserta Didik Yang Mengikuti Ekstrakurikuler Futsal di SMA Negeri 1 Lendah Tahun 2022/2023

Hasan, Khafid Maulana Nur (2023) Tingkat Pengetahuan Strategi dan Taktik Bermain Futsal Peserta Didik Yang Mengikuti Ekstrakurikuler Futsal di SMA Negeri 1 Lendah Tahun 2022/2023. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_khafid maulana nur hasan_19601241012.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat pengetahuan siswa tentang strategi dan taktik dalam bermain futsal pada siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di SMA Negeri 1 Lendah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan tes benar atau salah. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler futsal pada tahun ajaran 2022/2023 yang berjumlah 30 siswa, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan siswa tentang strategi dan taktik dalam bermain futsal pada siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di SMA Negeri 1 Lendah berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 0% (0 siswa), “rendah” sebesar 3% (1 siswa), “sedang” sebesar 10% (3 siswa), “tinggi” sebesar 17% (5 siswa), dan “sangat tinggi” sebesar 70% (21 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Agus Susworo Dwi Marhaendro, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: tingkat pengetahuan, strategi, taktik, bermain futsal
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Nov 2023 07:32
Last Modified: 15 Nov 2023 07:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78852

Actions (login required)

View Item View Item