Murdani, Thierrivan (2023) Implementasi Literasi Fisik Pada Peserta Didik Kelas VI SD Negeri Ngupasan Kota Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.
|
Text
fulltext_thierrivan murdani_20604224046.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat aktivitas fisik peserta didik kelas VI Sekolah Dasar Negeri Ngupasan Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen yang berupa kuesioner Physical Activity Questionnaire for Older Children (PAQ-C) milik C. Kowalski (2004). Subjek penelitian ini adalah peserta didik SD Negeri Ngupasan Kota Yogyakarta dengan jumlah 40 anak. Teknik analisis data yang digunakan adalah data deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian ini diketahui bahwa implementasi literasi fisik peserta didik kelas VI Sekolah Dasar Negeri Ngupasan Kota Yogyakarta secara keseluruhan adalah berada pada kategori “Sangat Tinggi” sebesar 5%, kategori “Tinggi” sebesar 23%, kategori “Sedang” sebesar 40%, kategori “Rendah” sebesar 23%, dan kategori “Sangat Rendah” 10%. Dari hasil tersebut dapat diartikan bahwa tingkat implementasi literasi fisik peserta didik kelas VI Sekolah Dasar Negeri Ngupasan berada dalam kategori “Sedang”.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Aris Fajar Pambudi, M.Or. |
| Uncontrolled Keywords: | implementasi, literasi fisik, aktivitas fisik |
| Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Perpustakaan FIK |
| Date Deposited: | 15 Nov 2023 07:15 |
| Last Modified: | 15 Nov 2023 07:15 |
| URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78833 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
