Pemahaman Peserta Didik Kelas V Tentang Pembelajaran Lompat Jauh Gaya Jongkok di SD Muhammadiyah Mirisewu

Kurniawan, Rizal Harry (2023) Pemahaman Peserta Didik Kelas V Tentang Pembelajaran Lompat Jauh Gaya Jongkok di SD Muhammadiyah Mirisewu. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_rizal harry kurniawan_16604221021.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik tingkat pemahaman peserta didik SD Muhammadiyah Mirisewu terhadap pembelajaran lompat jauh gaya jongkok. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Tempat dan waktu penelitian dilaksanakan di SD Muhammadiyah Mirisewu Kecamatan Lendah Kabupaten Kulon Progo pada tanggal 8 juli sampai 10 juli 2023. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen penelitan yang berupa pilihan ganda dengan teknik analisis data menggunakan deskriptif dengan persentase. Poulasi penelitian ini adalah peserta didik kelas V yang berjumlah 53 peserta didik dengan teknik total sampling. Validitas dalam penelitian ini menggunakan bantuan software SPSS 21 kemudian dilakukan analisis butir soal. Berdasarkan hasil penelitian tingkat pemahaman peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Mirisewu Kecamatan Lendah Kabupaten Kulon Progo terhadap pembelajaran lompat jauh gaya jongkok berada pada kategori baik. Secara rinci didapat hasil bahwa 5 siswa (9,43%) memperoleh kategori kurang, sebanyak 14 siswa (26,42%) memperoleh kategori cukup, dan sebanyak 34 siswa (64,15%) memperoleh kategori baik.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Eddy Purnomo, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: pemahaman, peserta didik kelas V, lompat jauh gaya jongkok
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 13 Sep 2023 03:15
Last Modified: 13 Sep 2023 03:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78706

Actions (login required)

View Item View Item