Nadzhifah, Syafa (2023) PENGARUH MINDFULNESS TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA MAHASISWA PENGGUNA APLIKASI FOOD DELIVERY DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
Text
Artikel Jurnal_Syafa Nadzhifah_19112144003.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 2 August 2023. Download (346kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mindfulness terhadap impulsive buying pada mahasiswa pengguna aplikasi food delivery di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis ex-post facto. Diperoleh 388 subjek mahasiswa pengguna aplikasi food delivery di Yogyakarta yang diukur menggunakan Skala Mindfulness berjumlah 16 aitem dan Skala Impulsive Buying berjumlah 20 aitem. Analisis data dilakukan dengan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh negatif mindfulness terhadap impulsive buying pada mahasiswa pengguna aplikasi food delivery di Yogyakarta. Koefisien regresi X sebesar -0.653. Selain itu, peneliti menemukan bahwa variabel mindfulness berkontribusi sebanyak 37% terhadap impulsive buying.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Psikologi |
Depositing User: | Jurusan Psikologi |
Date Deposited: | 02 Aug 2023 05:40 |
Last Modified: | 02 Aug 2023 05:40 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78410 |
Actions (login required)
View Item |