Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Sepatu DBL Ardiles Pada Klub Bola Basket Bintang Muda Gombong

Khafid, Wafa (2023) Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Sepatu DBL Ardiles Pada Klub Bola Basket Bintang Muda Gombong. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_wafa khafid_18602241069.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Citra merek (brand image) tentunya memiliki pengaruh dalam pengambilan suatu keputusan pembelian produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap pengambilan keputusan pembelian sepatu DBL Ardiles pada klub bola basket Bintang Muda Gombong Penelitian ini menggunakan metode survei dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian seluruh atlet yang tergabung di klub bola basket Bintang Muda Gombong sebanyak 60 atlet. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, didapatkan 50 sampel yang memenuhi kriteria. Teknik pengambilan data dengan angket, kemudian dianalisis dengan analisis yang dituangkan dalam bentuk presentase. Instrumen dalam penelitian ini berisi 31 butir pernyataan dengan memiliki 2 variabel yaitu citra merek dan keputusan pembelian. Hasil dari penelitian citra merek untuk kategori “sangat baik” dengan 35 responden (70%), kategori “baik” 15 responden (30%), untuk kategori “kurang baik dan tidak baik” 0 responden (0%)Untuk pengambilan keputusan pembelian sepatu DBL Ardiles pada klub Bintang Muda Gombong, untuk kategori “sangat baik” dengan 11 responden (22%), untuk kategori “baik” 30 responden (60%), kategori “kurang baik” 8 respondeng (16%) dan kategori “tidak baik” 1 respondeng (2%). Citra merek (brand image) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian sepatu DBL Ardiles dengan t hitung > t tabel (9,086 > 1,677).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Budi Aryanto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: citra merek, keputusan pembelian, DBL Ardiles
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 Mar 2023 07:17
Last Modified: 31 Mar 2023 07:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77271

Actions (login required)

View Item View Item