Niken Wahyu, Utami (2011) Optimalisasi Sumber Belajar Dalam Peningkatan Apresiasi Siswa Terhadap Matematika. Matematika dan Pedidikan Karakter dalam Pembelajaran. ISSN 978-979-16353-6-3
|
Text
p-33.pdf Download (166kB) | Preview |
Abstract
Matematika merupakan mata pelajaran yang penting dan banyak aplikasinya dalam kehidupan, sehingga siswa diharapkan dapat apresiatif terhadap matematika, Untuk itu, guru perlu menciptakan pembelajaran yang menumbuhkembangkan sikap apresiatif siswa terhadap matematika. Hal-hal yang dapat meningkatkan apresiasi diantaranya dilakukan dengan menggunakan masalah-masalah kontekstual yang disesuaikan dengan materi pembelajaran, menggunakan aktivitas pembelajaran yang memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan, dan menggunakan alat peraga visual yang menarik perhatian dan mengkonstruk pemahaman siswa. Oleh karena itu, kita dapat mengoptimalkan sumber belajar dalam menumbuhkembangkan sikap apresiatif siswa, misalnya untuk menyajikan masalah-masalah kontekstual, menjadikannya alat peraga visual, ataupun mengkondisikan siswa dalam kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan pengalaman belajar. Key word: apresiasi siswa, sumber belajar.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | presiasi siswa, sumber belajar |
Subjects: | Prosiding > Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2011 |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Sarwo Hadi ꦱꦼꦠꦾꦤ |
Date Deposited: | 12 Nov 2012 00:36 |
Last Modified: | 12 Nov 2012 00:36 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7388 |
Actions (login required)
View Item |