Lestari, Fajar (2022) Tingkat Keterlaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif di Sekolah Luar Biasa Se-Kecamatan Jetis Kabupaten Bantul, DI. Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
fulltext_fajar lestari_18604221035.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan kurangnya guru yang mengajar pendidikan jasmani di sekolah luar biasa (SLB) se-Kecamatan Jetis Kabupaten Bantul, DI. Yogyakarta yang berlatarbelakang pendidikan jasmani. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterlaksanaan pendidikan jasmani adaptif di sekolah luar biasa (SLB) se-Kecamatan Jetis. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei dengan instrument angket yang terdiri dari faktor perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi pembelajaran. Subjek dalam penelitian ini yaitu guru sekolah luar biasa (SLB) PGRI Trimulyo yang berjumlah 11 guru. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan bahwa tingkat keterlaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani di sekolah luar biasa (SLB) se-Kecamatan Jetis secara keseluruhan menunjuk pada kategori sangat rendah 0%, rendah 45,46%, sedang 27,27%, tinggi 18,18% dan sangat tinggi 9,09%. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa tingkat keterlaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani di sekolah luar biasa (SLB) se-Kecamatan Jetis belum terlaksana dengan baik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Sugeng Purwanto, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | keterlaksanaan, pembelajaran, pendidikan jasmani adaptif, Sekolah Luar Biasa (SLB) |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 18 May 2022 02:36 |
Last Modified: | 18 May 2022 02:36 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73052 |
Actions (login required)
View Item |