PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA TRANSPORTASI ONLINE (STUDI KASUS PADA PELANGGAN GOJEK)

Sugiharto, Herlangga (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA TRANSPORTASI ONLINE (STUDI KASUS PADA PELANGGAN GOJEK). S1 thesis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
HerlanggaSugiharto_12808141080.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian jasa Gojek, (2) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian jasa Gojek, dan (3) pengaruh kualitas pelayanan dan citra merek terhadap keputusan pembelian jasa Gojek. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang mengetahui tentang Gojek di wilayah Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak160 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian jasa gojek pada masyarakat di wilayah Yogyakarta. Hal ini berarti semakin tinggi kualitas pelayanan, maka semakin tinggi pula keputusan pembelian jasa gojek pada masyarakat di wilayah Yogyakarta, (2) terdapat pengaruh positif citra merek terhadap keputusan pembelian jasa Gojek pada masyarakat di wilayah Yogyakarta. Hal ini berarti semakin tinggi citra merek, maka semakin tinggi pula keputusan pembelian jasa Gojek pada masyarakat di wilayah Yogyakarta, dan (3) terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan dan citra merek terhadap keputusan pembelian jasa gojek pada masyarakat di wilayah Yogyakarta. Hal ini berarti semakin tinggi kualitas pelayanan dan citra merek, maka semakin tinggi pula keputusan pembelian jasa gojek pada masyarakat di wilayah Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 08 Nov 2019 03:53
Last Modified: 08 Nov 2019 03:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66576

Actions (login required)

View Item View Item