PERBANDINGAN PERILAKU DISRUPTIF SISWA DITINJAU DARI DUKUNGAN SOSIAL KELUARGA

Anwar, Ihti Syamudin Shani (2019) PERBANDINGAN PERILAKU DISRUPTIF SISWA DITINJAU DARI DUKUNGAN SOSIAL KELUARGA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img]
Preview
Text
Ihti Syamudin Shani Anwar.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosisal keluarga dengan perilaku disruprif siswa kelas II Sekolah Dasar se-Gugus Pakualaman Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasi ex-post facto yang dapat dilihat dari data penelitian yang berupa angka–angka dan dianalisis menggunakan statistik. Penelitian ini dilaksanakan di SD se-Gugus Pakualaman Kota Yogyalarta. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas II SD se-Gugus Pakualaman Kota Yogyakarta. Populasi penelitian sebanyak 103 siswa. Analisis data dilakukan dengan Korelasi Product Moment. Hasil penelitian menunjukan bahwa: variabel dukungan sosial keluarga termasuk dalam kategori sedang dengan nilai antara 44,88-55,46 dengan persentase sebesar 75,73%. Variabel perilaku desruptif termasuk dalam kategori sedang dengan nilai antara 85,619-104 dengan persentase sebesar 66,02% Nilai korelasi sebesar 0,606 berada di antara 0,60 – 0,799 termasuk dalam kategori kuat. Hasil tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara dukungan sosial keluarga dengan perilaku disruptif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Dukungan Sosisal Keluarga dan Perilaku Disruptif
Subjects: Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > PGSD - Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin PGSD FIP
Date Deposited: 08 Oct 2019 02:19
Last Modified: 08 Oct 2019 02:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66076

Actions (login required)

View Item View Item