PENGARUH DIMENSI DUKUNGAN FOODSTAGRAM ENDORSEMENT TERHADAP BUYING INTEREST PADA PENGIKUT AKUN KULINER YOGYA

Wardhana, Rista Prisma (2019) PENGARUH DIMENSI DUKUNGAN FOODSTAGRAM ENDORSEMENT TERHADAP BUYING INTEREST PADA PENGIKUT AKUN KULINER YOGYA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
RistaPrismaWardhana_15808141013.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh dimensi visibilitas terhadap buying interest pengikut akun foodstagram kulineryogya, (2) Pengaruh dimensi kredibilitas terhadap buying interest pengikut akun foodstagram kulineryogya,(3) Pengaruh dimensi daya tarik terhadap buying interest pengikut akun foodstagram kulineryogya, (4) Pengaruh dimensi kekuatan terhadap buying interest pengikut akun foodstagram kulineryogya, (5) Pengaruh dimensi visibilitas, kredibilitas, daya tarik dan kekuatan terhadap buying interest pengikut akun foodstagram kulineryogya. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif.=]\]=jkl; Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengikut akun foodstagram kulineryogya. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 200 responden dan teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purpossive Sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji validitas menggunakan Confirmatory Factor Analysis dan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Visibilitas tidak berpengaruh positif signifikan terhadap buying interestdengan Sig. 0,419. (2) Kredibilitas berpengaruh positif signifikan terhadap buying interest dengan Sig. 0,002. (3) Daya tarik berpengaruh positif signifikan terhadap buying interest dengan Sig. 0,000. (4) Kekuatan berpengaruh positif signifikan terhadap buying interest dengan Sig. 0,000. (5) Visibilitas, Kredibilitas, Daya Tarik dan Kekuatan secara bersama-sama memberikan pengaruh positif signifkan terhadap buying interest dengan nilai F hitung sebesar 43,549 dan Sig. 0,000.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: visibilitas, kredibilitas, kekuatan, daya tarik, foodstagram, buying interest
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 20 Aug 2019 07:23
Last Modified: 20 Aug 2019 07:23
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65361

Actions (login required)

View Item View Item