FAKTOR PENGHAMBAT PEMBELAJARAN RENANG DI SLTP DAN SLTA SE-KECAMATAN WATES

Ra’uuf, Murod Ar (2019) FAKTOR PENGHAMBAT PEMBELAJARAN RENANG DI SLTP DAN SLTA SE-KECAMATAN WATES. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi-murod-ar-rauuf-15601241151.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor penghambat pembelajaran renang di SLTP dan SLTA se-Kecamatan Wates. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengambilan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah 3 kepala sekolah, 3 guru PJOK, dan 9 siswa. Lembar wawancara penelitian ini terdapat 13 butir pertanyaan. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunkan triangulasi sumber data. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data dari Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini mengenai faktor penghambat pembelajaran renang di SLTP dan SLTA se-Kecamatan Wates adalah faktor lingkungan mencakup jarak lokasi pembelajaran dan kondisi lingkungan, faktor sarana dan prasarana mencakup fasilitas sekolah dan biaya tiket masuk kolam renang dan faktor pendidik mencakup gaya mengajar guru dan pengetahuan guru.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Faktor Penghambat, Pembelajaran, Renang
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 10 Jul 2019 03:05
Last Modified: 10 Jul 2019 03:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64503

Actions (login required)

View Item View Item