RAHMADANI, CYNTHIA (2018) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, POLA ASUH ORANG TUA, DAN LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI MENGELOLA DOKUMEN KAS BANK SISWA KELAS XI AKUNTANSI SMK KOPERASI YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2017/2018. S1 thesis, Fakultas Ekonomi UNY.
|
Text
SKRIPSI_CYNTHIA RAHMADANI_14803241048.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Mengelola Dokumen Kas Bank Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Koperasi Yogyakarta Tahun Ajaran 2017/2018. (2) Pengaruh Pola Asuh Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Mengelola Dokumen Kas Bank Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Koperasi Yogyakarta Tahun Ajaran 2017/2018. (3) Pengaruh Lingkungan Teman Sebaya terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Mengelola Dokumen Kas Bank Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Koperasi Yogyakarta Tahun Ajaran 2017/2018. (4) Pengaruh Motivasi Belajar, Pola Asuh Orang Tua, dan Lingkungan Teman Sebaya secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Mengelola Dokumen Kas Bank Siswa Kelas XI Akuntansi SM K Koperasi Yogyakarta Tahun Ajaran 2017/201 8. Penelitian ini termasuk Ex-post Facto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 70 Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Koperasi Yogyakarta. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui dokumentasi dan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dan analisis regresi ganda tiga prediktor. Hasil penelitian: (1) Terdapat pengaruh positif Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Mengelola Dokumen Kas Bank Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Koperasi Yogyakarta Tahun Ajaran 2017/2018 dibuktikan dengan rx1y 0,492 dan r2x1y 0,242. (2)Terdapat pengaruh positif Pola Asuh Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Mengelola Dokumen Kas Bank Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Koperasi Yogyakarta Tahun Ajaran 2017/2018 dibuktikan dengan rx2y 0,267 dan r2x2y 0,072. (3) Terdapat pengaruh positif Lingkungan Teman Sebaya terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Mengelola Dokumen Kas Bank Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Koperasi Yogyakarta Tahun Ajaran 2017/2018 dibuktikan dengan rx3y 0,286 dan r2x3y 0,082. (4) Terdapat pengaruh positif Motivasi Belajar, Pola Asuh Orang Tua, dan Lingkungan Teman Sebaya secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Mengelola Dokumen Kas Bank Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Koperasi Yogyakarta Tahun Ajaran 2017/2018 dibuktikan dengan Ry(1,2,3) 0,557 dan R2y(1,2,3) 0,310.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prestasi Belajar Akuntansi Mengelola Dokumen Kas Bank, Motivasi Belajar, Pola Asuh Orang Tua, Lingkungan Teman Sebaya |
Subjects: | Umum > Penelitian Pendidikan > Pendidikan (Umum) Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Admin Akuntansi FE |
Date Deposited: | 09 Nov 2018 06:55 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 17:29 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/61173 |
Actions (login required)
View Item |