Fikri, Nanang Fatihi Allafa (2018) KEPUASAN ATLET TERHADAP KUALITAS LAYANAN PELATIH SEKOLAH SEPAKBOLA (SSB) DI KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
SKRIPSI.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Semakin sedikitnya dan berkurang secara berkala pemain yang ikut peran serta dalam latihan sepakbola di SSB Kabupaten Bantul. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan atlet terhadap kualitas layanan pelatih sekolah sepak bola di Kabupaten Bantul. Jenis penelitian adalah deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket tertutup. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain sepakbola se- Kabupaten Bantul yang berjumlah 821 orang dari 21 SSB, yaitu SSB Persopi, SSB Banungtapan, SSB Rasmail dan SSB Baturetno. Teknik sampling menggunakan purposive sampling, dengan kriteria: (1) SSB masih aktif dalam pembinaan sepakbola, (2) SSB berada dalam naungan IKA SSB Kabupaten Bantul, (3) responden berusia 14-15 tahun. Berdasarkan kriteria tersebut yang memenuhi berjumlah 45 orang dari 3 SSB, yaitu SSB Persopi, SSB Banungtapan, dan SSB Baturetno. Analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan atlet terhadap kualitas layanan pelatih sekolah sepak bola di Kabupaten Bantul berada pada kategori “sangat kurang memuaskan” sebesar 4,44% (2 atlet), “kurang memuaskan” sebesar 20,00% (9 atlet), “cukup memuaskan” sebesar 46,67% (21 atlet), “memuaskan” sebesar 22,22% (10 atlet), dan “sangat memuaskan” sebesar 6,67% (3 atlet).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | tingkat kepuasan, kualitas layanan pelatih |
Subjects: | Olahraga Olahraga > Kepelatihan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 18 Sep 2018 04:43 |
Last Modified: | 11 Mar 2019 01:34 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59832 |
Actions (login required)
View Item |