Kharisma Puspitaningrum, Kharisma Puspitaningrum (2017) LAPORAN PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
Kharisma Puspitaningrum.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Seksi Kurikulum dan Penilaian Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal merupakan salah satu seksi dalam Bidang PAUDNI yang berada di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo. Seksi Kurikulum dan Penilaian Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal mempunyai tugas menyelenggarakan pengelolaan kurikulum dan penilaian karakter Pendidikan Anak Usia Dini dan pendidikan Non Formal. Program Pengembangan Database kurikulum PAUD dan PNF ini dilaksanakan dengan dilatarbelakangi masih sederhananya bentuk pengelolaan data yang digunakan oleh seksi tersebut, sehingga membutuhkan sebuah inovasi baru untuk mendapatkan data yang lebih modern. Program ini dilaksanakan dengan menggunakan microsoft access. Proses dari pengembangan database ini dilakukan secara bertahap, yaitu perencanaan, pelaksanaan, monitoring, evaluasi dan tindak lanjut. Pada proses perencanaan kegiatan yang dilaksanakan adalah mencari data dan melihat format yang telah digunakan. Pada tahap pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan adalah merekap data kedalam bentuk microsoft excel yang baru dan merekap data kedalam bentuk microsoft access. Kemudian pada tahap monitoring kegiatan yang dilaksanakan adalah memeriksa data awal yang telah diterima, memeriksa data yang telah direkap kedalam bentuk microsoft excel yang baru dan memeriksa data yang telah direkap kedalam bentuk microsoft access. Sedangkan pada tahap evaluasi kegiatan yang dilaksanakan adalah memeriksa keseluruhan data yang telah direkap dan memindahkan database yang telah dibuat ke komputer dinas. Pada tahap tindak lanjut kegiatan yang dilaksanakan adalah mencetak hasil pengembangan database yang telah dibuat dan membuat laporan pelaksanaan program kerja. Berdasarkan hasil yang didapat dari PLT, dapat dikatakan tingkat ketercapaian program utama, kelompok dan tambahan mencapai 90%, sedangkan untuk tingkat keterlaksanaan program utama mencapai 80%.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | database, kurikulum. |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 21 Mar 2018 07:42 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:28 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56294 |
Actions (login required)
View Item |