Eko Wahyu Junianto, Eko Wahyu Junianto (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DI SMA NEGERI 1 PIYUNGAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
Matematika_eko.pdf Download (11MB) | Preview |
Abstract
Praktik Pengalaman Lapangan merupakan mata kuliah yang wajib ditempuh oleh setiap mahasiswa program kependidikan. Tujuan dilaksanakannya Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang pembelajaran, manajerial dan teknik mengajar disekolah atau lembaga lain dalam rangka melatih dan mengembangkan kompetensi keguruan atau kependidikan. Program PPL ini berusaha memberdayakan masyarakat sekolah secara maksimal sesuai dengan kemampuan. Kegiatan PPL ini dimulai dari tanggal 18 Juli 2016 sampai dengan 15 September 2016. Pelaksanaan kegiatan PPL dilakukan secara bertahap, yaitu dimulai dari observasi hingga pelaksanaan PPL yang terbagi menjadi beberapa rangkaian kegiatan, yaitu persiapan mengajar, pelaksanaan mengajar dan evaluasi mengajar. Hasil yang didapat mahasiswa dari pelaksanaan PPL selama dua bulan di SMA Negeri 1 Piyungan ini berupa penerapan Ilmu Pengetahuan dan Praktik Keguruan,dalam hal ini khususnya bidang pendidikan matematika yang diperoleh selama menimba ilmu di Universitas Negeri Yogyakarta. Meskipun demikian, masih ada hambatan dalam pelaksanaan PPL, sehingga pengalaman lain selama PPL inilah yang sangat berharga bagi Mahasiswa PPL. Dalam pelaksaan PPL ini mahasiswa banyak mendapatkan pengalaman dan pengetahuan dalam hal kependidikan yang berguna di kemudian hari yang belum didapatkan dibangku perkuliahan.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : PPL, SMA Negeri 1 Piyungan, Matematika, Mahasiswa |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 13 Jun 2017 05:01 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:35 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49736 |
Actions (login required)
View Item |