Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Di SMK Negeri 2 Sewon

FAISAL, FAISAL (2014) Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Di SMK Negeri 2 Sewon. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
pengesahan faisal.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK Faisal.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Laporan Faisal.pdf

Download (449kB) | Preview

Abstract

Visi dari Praktik Pengalaman Lapangan adalah wahana pembentukan calon guru atau tenaga kependidikan yang profesional. Pelaksanaan PPL bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Sewon dan dilaksanakan mulai tanggal 1 Juli sampai dengan tanggal 17 September 2014 Berdasarkan hasil observasi kondisi lingkungan sekolah dan pembelajaran di kelas, maka dirancang berbagai program yang akan dilaksanakan selama program berlangsung. Adapun program yang dilaksanakan antara lain : Praktik mengajar di kelas, dan pembuatan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) untuk setiap pertemuan. Sebelum melakukan kegiatan diperlukan persiapan agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar, kegiatan tersebut berupa observasi dan penentuan bentuk program serta kegiatan yang akan dilaksanakan. Semua program yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik walaupun banyak hambatan yang menyertai setiap kegiatan. Mahasiswa dapat mengatasi hambatan dan menjadikanya pengalaman untuk menempuh dunia kerja nanti. Akhirnya dari seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan memberikan kontribusi yang positif terhadap kemajuan pribadi mahasiswa dengan bertambahnya pengalaman dalam mengajar. Selain itu, juga diharapkan PPL ini dapat memberikan timbal balik kepada sekolah yaitu berupa kemajuan bagi pihak sekolah.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: SMK N 2 Sewon, PPL, RPP
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 16 Aug 2016 08:01
Last Modified: 01 Oct 2019 12:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39961

Actions (login required)

View Item View Item