DANANG PRASETYO NUGROHO, DANANG PRASETYO NUGROHO (2014) LAPORAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN DI SEKOLAH DASAR NEGERI DELEGAN 2 PRAMBANAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
DANANG PRASETYO NUGROHO (11604221022).pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
PraktekPengalamanLapangandilaksanakandaritanggal2Juli 2014sampaidengantanggal 17 September 2014.Mengenaipelaksanaan PPL dalambidangsekolahmakauntukmahasiswauntukbidangstudi PGSDPenjasmelaksanakan PPL di SD yang sesuaibidangnya.Sesuaidenganhalamanjudul, bahwalaporanPraktekPengalamanLapangandilaksanakan di SD NegeriDelegan 2.Sekolahinimemilikiletak yang srategisdanmemilikipotensitersendiri. Potensi yang dimilikisalahsatunyaadalahsiswa-siswi yang begitubersemangatdalammengikutipembelajaran.Makatugasmahasiswa PGSD Penjasdi siniadalahmenggalipotensitersebutdanmempraktikkanilmu yang telahditerimanyadikampus.Ilmu yang telahdipraktikanmahasiswa PGSDPenjasadalahkegiatanmengajar yang jugadisebutpraktikpengajaranlapangan (PPL). Tujuanutamadaripelaksanaan PPL adalah 1.Menyiapkandanmenghasilkancalon gurupenjassekolahdasar yang memilikinilai, sikap, kepribadian, pengetahuandanketerampilan professional, 2.Mengintegrasikandanmengimplementasikanilmu yang telahdikuasaikedalampraktikkeguruan, latihanuntukmemasukikehidupannyatabagiparacalonpendidik yang padahakikatnyasekolahmerupakandunainyatasetekahlulusperguruantinggi. Hasilpelaksanaan PPL yang kami lakukanpadaumumnyasemua program yang direncanakanberjalandenganbaik, lancardanmenerapkansemuakompetensi yang dibutuhkansebagaicalon guru pendidikanjasmani yang professional, sertamempunyaikesadarantugasdantanggungjawabnyasebagaitenagapendidik yang mengabdikandiriuntukNegeriini.
| Item Type: | Monograph (Project Report) |
|---|---|
| Subjects: | LPPMP |
| Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
| Depositing User: | LPPMP |
| Date Deposited: | 03 Aug 2016 06:30 |
| Last Modified: | 01 Oct 2019 11:58 |
| URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38531 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
