PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN SEGITIGA DAN SEGI EMPAT DENGAN PENDEKATAN OPEN-ENDED UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP KELAS VII

Rokhmah, Kholifatun Nur and Lestari, Himmawati Puji (2016) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN SEGITIGA DAN SEGI EMPAT DENGAN PENDEKATAN OPEN-ENDED UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP KELAS VII. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (118kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[img] Text
Halaman Judul.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[img] Text
Produk.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan perangkat pembelajaran segitiga dan segi empat berupa RPP dan LKS dengan pendekatan open-ended yang layak. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model pengembangan ADDIE yang meliputi lima tahapan yaitu analysis, design, development, implementation dan evaluation. Subyek uji coba adalah siswa kelas VII E SMP N 6 Yogyakarta. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar penilaian RPP, lembar penilaian LKS, angket penilaian siswa, angket penilaian guru, lembar observasi keterlaksanaan pembelajaran, dan tes kemampuan komunikasi matematis. Hasil penelitian menunjukkan perangkat pembelajaran yang dikembangkan memenuhi kualitas (1) valid dengan skor penilaian RPP 4,21 dan skor penilaian LKS 4,09 dengan skor maksimal 5, (2) praktis dengan skor angket penilaian siswa 4 dan skor angket penilaian guru 4 dengan skor maksimal 5 serta lembar observasi keterlaksanaan pembelajaran dengan persentase rata-rata 95%, (3) efektif dengan rata-rata ketercapaian aspek komunikasi matematis mencapai 81,61% dan ketuntasan klasikal tes kemampuan komunikasi matematis mencapai 71,43%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: perangkat pembelajaran, open-ended, komunikasi matematis
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Depositing User: Jurusan Pendidikan Matematika
Date Deposited: 25 Jul 2016 08:18
Last Modified: 30 Jan 2019 09:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37082

Actions (login required)

View Item View Item