Rokhmat, Edi Saputro (2016) Sistem Manajemen Produk Siswa Berbasis Web di SMK Muhammadiyah Wonosari. S1 thesis, Fakultas Teknik.
|
Text
Rokhmat Edi Saputro 09520244026.pdf Download (43MB) | Preview |
Abstract
Sistem Manajemen Produk Siswa Berbasis Web di SMK Muhammadiyah Wonosari Oleh: Rokhmat Edi Saputro 09520244026 ABSTRAK Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk: (1) merancang dan membuat sistem manajemen produk siswa berbasis web di SMK Muhammadiyah Wonosari yang sesuai dengan kebutuhn sekolah; dan (2) mengetahui tingkat kelayakan sistem berdasarkan aspek functionality, usability, reliability, efficiency, maintainability dan portability. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah Research and Development (R&D). Metode pengembangan sistem manajemen ini adalah metode Waterfall yang meliputi: (1) analisis dan definisi persyaratan untuk mengetahui kebutuhan sistem yang akan dikembangkan; (2) perancangan sistem dan perangkat lunak; (3) implementasi atau pengembangan sistem; dan (4) pengujian sistem (perangkat lunak). Pada pengujian perangkat lunak menggunakan beberapa instrumen penelitian sesuai dengan standar ISO 9126. Berdasarkan hasil pengujian perangkat lunak yang dikembangkan menunjukkan hasil: (1) sistem manajemen produk siswa berbasis web telah berhasil dirancang dan dibuat. Sistem yang dibuat telah sesuai dengan kebutuhan sekolah SMK Muhammadiyah Wonosari sehingga dapat dimanfaatkan dengan maksimal; dan (2) hasil dari analisis kualitas perangkat lunak telah memenuhi standar faktor kualitas perangkat lunak dari aspek functionality, reliability, efficiency, usability, maintainability dan portability. Kata Kunci: Manajemen Produk Siswa, WEB, ISO 9126
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknologi Informasi |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Informatika |
Depositing User: | Perpustakaan FT |
Date Deposited: | 14 Jun 2016 02:02 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 09:34 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34468 |
Actions (login required)
View Item |