PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION PADA ONLINE SHOP MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FE UNY)

Afkari, Daffiq (2016) PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION PADA ONLINE SHOP MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FE UNY). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
DaffiqAfkari_11408141042.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian produk fashion pada online shop melalui media sosial Instagram, (2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap terhadap keputusan pembelian produk fashion pada online shop melalui media sosial Instagram, dan (3) pengaruh atribut produk dan kualitas pelayanan secara bersamaan terhadap keputusan pembelian produk fashion pada online shop melalui media sosial Instagram. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa yang pernah membeli produk fashion pada online shop melalui media sosial Instagram di Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 135 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif atribut produk terhadap keputusan pembelian produk fashion pada online shop melalui media sosial Instagram di Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,106 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,160; (2) terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk fashion pada online shop melalui media sosial Instagram di Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,857 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,271; dan (3) terdapat pengaruh positif atribut produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk fashion pada online shop melalui media sosial Instagram di Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai F hitung sebesar 21,000 dengan signifikansi 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Atribut Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian.
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 25 May 2016 07:24
Last Modified: 30 Jan 2019 09:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33273

Actions (login required)

View Item View Item