Lina Dessy, Suryaningrum (2016) KARAKTERISTIK PEMBELAJARAN BAHASA JERMAN DI SMA TARUNA NUSANTARA. S1 thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.
|
Text
Skripsi_Lina Dessy Suryaningrum_11203241019.pdf Download (25MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pembelajaran Bahasa Jerman di SMA Taruna Nusantara dan komponen-komponen pembelajaran yang terdapat di dalamnya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Pengambilan data diperoleh dari observasi kelas, wawancara, dokumentasi, dan penyebaran angket terbuka yang disebarkan kepada peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kurikulum yang digunakan: KTSP 2006, Kurikulum 2013, dan Kurikulum khusus. (2) tujuan pembelajaran: memperkenalkan bahasa Jerman kepada peserta didik (3) peserta didik menunjukkan minat dan ketertarikan, serta berpartisipasi aktif (4) pengajaran bahasa Jerman diajarkan berdasarkan keterampilan berbahasa dan pemahaman gramatik. (5) materi pembelajaran diambil dari buku Studio d A1- B1, internet, dan CD pembelajaran. (6) penyampaian materi menggunakan metode ceramah, diskusi, tanya jawab, dan pemberian tugas. (7) media pembelajaran yang digunakan dalam pembelajaran bahasa Jerman adalah Lapotop, LCP Proyektor, dan kartu bergambar. (8) bentuk penilaian yang digunakan adalah penilaian hasil dan penilaian proses. (9) hambatan pembelajaran adalah kurangnya jam pelajaran, yaitu hanya 1x45 menit dalam 1 minggu.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | karakteristik, pembelajaran |
Subjects: | Bahasa dan Sastra > Bahasa Jerman |
Divisions: | Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya (FBSB) > Pendidikan Bahasa Jerman |
Depositing User: | Admin Pendidikan Bahasa Jerman FBS |
Date Deposited: | 30 Mar 2016 07:48 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 07:01 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/30508 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |