Anita Titu, Maria (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA PADA MATERI KONSEP MASALAH EKONOMI. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi FE UNY "Profesionalisme Pendidik dalam Dinamika Kurikulum Pendidikan di Indonesia pada Era MEA".
|
Text
18 Maria Anita Titu.pdf Download (220kB) | Preview |
Abstract
Model pembelajaran merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan pembelajaran. Project based learning (PjBL) merupakan salah satu model pembelajaran yang mencoba mengaitkan antara teknologi dengan masalah kehidupan sehari-hari yang akrab dengan siswa atau dengan proyek sekolah. Dalam PjBL, peserta didik terdorong lebih aktif dalam belajar. Guru hanya sebagai fasilitator dan evaluator produk hasil kerja peserta didik yang ditampilkan dalam hasil proyek. Adanya produk nyata tersebut dapat mendorong kreativitas siswa. Makalah ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran PjBL untuk meningkatkan kreativitas siswa pada materi konsep masalah ekonomi. Dengan penerapan model PjBL dapat meningkatkan kreativitas siswa pada pembelajaran materi konsep masalah ekonomi
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Prosiding > Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi FE UNY |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Admin Pendidikan Ekonomi FE |
Date Deposited: | 28 Jun 2015 21:33 |
Last Modified: | 03 Jul 2015 01:30 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/21708 |
Actions (login required)
View Item |