ASMARA, ANITA (2015) PENGARUH KREATIVITAS BELAJAR, MOTIVASI BELAJAR, PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI PERUSAHAAN DAGANG SISWA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI SMK N 7 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015. S1 thesis, Fakultas Ekonomi UNY.
|
Text
skripsii full.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Kreativitas Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Dagang Siswa Kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK N 7 Yogyakarta Tahun Ajaran 2014/2015, (2) Pengaruh Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Dagang Siswa Kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK N 7 Yogyakarta Tahun Ajaran 2014/2015, (3) Pengaruh Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Dagang Siswa Kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK N 7 Yogyakarta Tahun Ajaran 2014/2015, (4) Pengaruh Persepsi Siswa tentang Penggunaan Media Pembelajaran terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Dagang Siswa Kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK N 7 Yogyakarta Tahun Ajaran 2014/2015, (5) Pengaruh Kreativitas Belajar, Motivasi Belajar, Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru dan Penggunaan Media Pembelajaran secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Dagang Siswa Kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK N 7 Yogyakarta Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian ini merupakan jenis penelitian ex-post facto. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 96 siswa kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK N 7 Yogyakarta Tahun Ajaran 2014/2015. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi ganda empat prediktor. Hasil penelitian ini adalah (1) Terdapat pengaruh positif Kreativitas Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Dagang Siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 7 Yogyakarta Tahun Ajaran 2014/2015 dengan rx1y sebesar 0,273 dan r2 x1y sebesar 0,074. (2) Terdapat pengaruh positif Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Dagang Siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 7 Yogyakarta Tahun Ajaran 2014/2015 dengan rx2y sebesar 0,216 dan r2 x2y sebesar 0,047. (3) Terdapat pengaruh positif Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Dagang Siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 7 Yogyakarta Tahun Ajaran 2014/2015 dengan rx3y sebesar 0,209 dan r2 x3y sebesar 0,044. (4) Terdapat pengaruh positif Persepsi Siswa tentang Penggunaan Media Pembelajaran terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Dagang Siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 7 Yogyakarta Tahun Ajaran 2014/2015 dengan rx4y sebesar 0.544 dan r2 x4y sebesar 0,296. (5) Terdapat pengaruh positif Kreativitas Belajar, Motivasi Belajar, Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru dan Penggunaan Media Pembelajaran secara bersamasama terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Dagang Siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 7 Yogyakarta Tahun Ajaran 2014/2015 dengan Rx(1,2,3,4)y sebesar 0,568 dan Adjusted R2 x(1,2,3,4)y sebesar 0,293 dan harga Fhitung > Ftabel pada taraf signifikansi 5% yaitu 13,861 > 2,470. Kata kunci : Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Dagang, Kreativitas Belajar, Motivasi Belajar, Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru, Persepsi Siswa tentang Penggunaan Media Pembelajaran.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Umum > Penelitian Pendidikan > Pendidikan (Umum) Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Admin Akuntansi FE |
Date Deposited: | 24 Jun 2015 06:36 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 23:51 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/21125 |
Actions (login required)
View Item |