PELAKSANAAN BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX)PADA RESTORAN DEPOT JOGJA DI YOGYAKARTA

Rochmah, Nur (2015) PELAKSANAAN BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX)PADA RESTORAN DEPOT JOGJA DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Teknik UNY.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (22kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan bauran pemasaran dan tanggapan konsumen terhadap pelaksanaan bauran pemasaran di restoran Depot Jogja. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Subyek penelitian adalah pemilik, manajer pemasaran dan konsumen Depot Jogja berjumlah 28 orang. Obyek penelitian adalah pelaksanaan bauran pemasaran restoran Depot Jogja. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket, observasi dan wawancara. Analisa data menggunakan analisis kualitatif dengan SWOT dan kuantitatif dengan teknik prosentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan bauran pemasaran aspek produk dari kualitas menggunakan pengukuran bahan dengan jumlah yang dikerjakan, jenis produk yang ditawarkan mulai dari appetizer sampai dessert, cita rasa produk didasarkan pada resep standar yang dipegang teguh oleh para koki, pemeliharaan peralatan dengan ketepatan penggunaan peralatannya, jaminan diberikan dengan kesediaan mengganti produk jika tidak sesuai dengan pesanan. Aspek harga dari biaya produksi akan diketahui cara penetapan harga dengan keuntungan yang di harapkan sebesar 25%, jumlah permintaan tidak mempengaruhi harga yang sudah berlaku, penetapan harga tidak mengubah harga diluar batas pesaing pelaku usaha sejenis, harga disesuaikan dengan biaya produksi. Dari aspek promosi dilihat dari masih kurangnya frekuensi promosi yang dilakukan, media promosi yang digunakan surat kabar harian sebulan sekali, radio dua bulan sekali dan menggunakan plakat, spanduk di sekitar lokasi restoran, sasaran utama promosi semua pengunjung Galeri mall. Sedangkan dari aspek distribusi dapat dilihat dari lokasi yang strategis karena berada di pusat mall, jangkauan distribusi makanan dengan makan dengan kondisi panas di tempat atau akan bibawa pulang, kecepatan dalam penyajian didukung kemampuan koki koki mengolah makanan dan kecepatan waiter/ss dalam mendistribusikan makanan kepada konsumen. Tanggapan konsumen terhadap pelaksanaan bauran pemasaran restoran Depot Jogja berdasarkan skor rerata aspek produk 43,29 termasuk setuju/baik, skor rerata aspek harga 6,64 termasuk setuju/baik, skor rerata aspek promosi 2,75 termasuk setuju/baik dan skor rerata aspek distribusi 13,39 termasuk sangat setuju/sangat baik. Kata kunci : Pelaksanaan, Bauran pemasaran, Restoran Depot Jogja

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Admin Pendidikan Teknik Boga dan Busana FT
Date Deposited: 20 May 2015 00:17
Last Modified: 29 Jan 2019 22:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/18874

Actions (login required)

View Item View Item