Tri Permana, Adi (2012) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA KONKRET PADA POKOK BAHASAN BANGUN RUANG TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN BANJARANYAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.
|
Text
BAB 1 - 08108249114.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2 - 08108249114.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 5 - 08108249114.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text
COVER - 08108249114.pdf Download (9MB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN - 08108249114.pdf Download (62MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar Matematika kelas V SD Negeri Banjaranyar antara siswa yang belajar menggunakan media konkret dan belajar dengan menggunakan media gambar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri Banjaranyar tahun ajaran 2011/2012 yang berjumlah 40 siswa, yang terdiri dari 20 siswa untuk kelas eksperimen dan 20 siswa untuk kelas kontrol. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan uji t pada taraf signifikansi 0,05. Dari penghitungan data disimpulkan bahwa ada perbedaan yang nyata hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika yang diperoleh dari kelompok siswa yang belajar dengan menggunakan media konkret (kelompok eksperimen) dengan kelompok siswa yang belajar dengan menggunakan media gambar (kelas kontrol). Hal ini ditunjukkan dari hasil perhitungan data hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika diperoleh
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | hasil belajar, media konkret. |
Subjects: | Perpustakaan Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > PGSD - Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Eprints |
Date Deposited: | 06 Feb 2013 01:31 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 18:20 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/9831 |
Actions (login required)
View Item |