MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS MELALUI PENDEKATAN COOPERATIVE LERING BAGI SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI KALIAGUNG

ISNURYATI, ISNURYATI (2011) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS MELALUI PENDEKATAN COOPERATIVE LERING BAGI SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI KALIAGUNG. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
cover 08108249052.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1 08108249052.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2 08108249052.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5 08108249052.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran 08108249052.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pendekatan cooperative lerning terhadap peningkatan hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri Kaliagung. Penelitian ini merupakan Penelitian ini merupakan Tindakan Kelas yang menggunakan modek Kemmis & Targgart dan dilaksanakan dalam dua siklus. subyek penelitian adalah siswa kelas IV SD Negeri Kaliagung Sentolo Kabupaten Kulon Progo Tahun Pembelajaran 2010/2011. sedangkan obyek penelitian adalah hasil belajar IPS. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah anasilisis dekritif kualitatif dan kuantatif. Hasil penelitian ini adalah terjadinya peningkatan hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri Kaliagung. Menurut evaluasi siklus belajar Idari 30 siswa (36,67%) mencapai KKM. Sedangkan hasil evaluasi siklus II menunjukan 23 dari 30 siswa (76,6%) dapat mencapai KKM yang ditentukan, yakni sebesar 67. Kta kunci : Hasil Belajar IPS, Pendekatan cooperative lerning.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar IPS, Pendekatan cooperative lerning.
Subjects: Perpustakaan
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > PGSD - Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 05 Feb 2013 01:41
Last Modified: 29 Jan 2019 18:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/9795

Actions (login required)

View Item View Item