FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS MAHASISWA UNY MENGGUNAKAN SEPATU SEPAKBOLA SPECS

Tio Setyo , Kuncoro (2012) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS MAHASISWA UNY MENGGUNAKAN SEPATU SEPAKBOLA SPECS. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1 - 08601244039.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 - 08601244039.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 - 08601244039.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5 - 08601244039.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN - 08601244039.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor kepuasan, kualitas, merek, kemasan, dan harga terhadap loyalitas mahasiswa UNYdalam menggunakan sepatu sepakbola specs. Baik pengaruh masing-masing variable X terhadap Y maupun pengaruh secara bersama-sama variabel X1, X3, X4, dan X5 terhadap Y. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Teknik pengambilan sample menggunakan metode purposive sampling dan dengan teknik angket atau kuesioner dari jumlah populasi yaitu seluruh mahasiswa UNY yang masih aktif kuliah dan sasaran yang paling penting yang mempunyai sepatu sepak bola specs. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner dengan 55 butir pernyataan . Data yang diperoleh diolah dengan uji linieritas, uji normalitas, uji multikolinieritas, analisis korelasi, analisis parametrik/ nonparametrik, analisis regeresi dan analisis regresi ganda dengan lima prediktor. Dari hasil analisis regresi ganda dengan lima prediktor yaitu kepuasan, kualitas, merek, kemasan dan harga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kepuasan, kualitas, merek, kemasan dan harga terhadap loyalitas mahasiswa. Ini dibuktikan dengan F-hitung lebih besar dari F-tabel, F-hitung sebesar 24,274 sedangkan F-tabel sebesar 3,94. Dengan model persamaan Y = 16,027+ 0,658X1+0,208X2 + 0,073X3 + 0,428X4 + 0,756X5 Artinya, jika X1, X2, X3, X4, dan X5 bernilai 0, maka variabel Y bernilai 16,027. Jika X1bertambah nilai satu satuan maka Y bertambah 0,658 dengan, X2, X3, X4, dan X5bernilai tetap. Jika X2bertambah nilai satu satuan maka Y bertambah 0,208 dengan X1, X3, X4, dan X5bernilai 0, begitu seterusnya. Betambahnya nilai Y sesuai dengan hipotesis yang diambil. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kepuasan, kualitas, merek, kemasan dan harga yang diberikan Sepatu Sepakbola Specs telah mendapatkan respon yang baik dari mahasiswa.Kekuatan hubungan kelima variabel bebas terhadap variabel terikat dapat dilihat pada nilai koefisiensi, yaitu sebesar 0,751. Nilai koefisien determinsi pada analisis regresi ganda lima prediktor adalah sebesar 0,564. Artinya kepuasan, kualitas, merek, kemasan dan harga secara bersama-sama memberikan pengaruh sebesar 56,4% terhadap loyalitas mahasiswa dan 43,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: factor, loyalitas, mahasiswa UNY, mengunakan sepatu sepakbola specs

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: factor, loyalitas, mahasiswa UNY, mengunakan sepatu sepakbola specs
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Perpustakaan
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 14 Jan 2013 08:18
Last Modified: 29 Jan 2019 18:07
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/9449

Actions (login required)

View Item View Item