Parinem, Parinem (2012) PENINGKATAN PEMBELAJARAN GERAK DASAR LARI DENGAN METODE BERMAIN KELAS III SEKOLAH DASAR WINONGO TIRTONIRMOLO KASIHAN BANTUL. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.
|
Text
BAB 1 - 10604227292.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
1 - 10604227292.pdf Download (28MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2 - 10604227292.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 5 - 10604227292.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN - 10604227292.pdf Download (58MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini betujuan untuk mngetahui apakah melalui pendekatan bermain dapat meningkatkan pembelajaran gerak dasar lari siswa kelas III SD Winongo, Tirtnirmolo Kasihan Bantul. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan teknik analisis data kwantitatif pelaksanaan dilaksanakan 2 siklus terdiri dari 2 pertemuan pengumpulan data dengan data dari hasil pengamatan adalah siswa kelas III SD Winongo Tirtonirmolo Kasihan Bantul tahun ajaran 2011 / 2012 dengan jumlah subyek 24 siswa yang terdiri dari 8 siswa laki-laki dan 16 siswa perempuan. Dari hasil pengamatan pada siklus I, jumlah siswa yang meningkat ada 16 siswa. Sedangkan pada siklus II yang meningkat 23 anak, hasil penelitian menunjukan bahwa proses belajar gerak dasar lari dengan pendekatan bermain bagi siswa kelas III SD Winongo Tirtonirmolo Kasihan Bantul efektif dilihat dari peningkatan gerak dasar lari dari siklus I ke siklus II kemampuan siswa mengalami peningkatan Kata kunci: Peningkatan, pembelajaran, gerak dasar, lari, dengan, metode, bermain.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peningkatan, pembelajaran, gerak dasar, lari, dengan, metode, bermain. |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Perpustakaan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) Perpustakaan |
Depositing User: | Eprints |
Date Deposited: | 08 Jan 2013 00:29 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 18:02 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/9324 |
Actions (login required)
View Item |