ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RESTORAN STEAK (Studi pada Waroeng Steak and shake, Obonk Steak and Ribs, dan Steak Moen-Moen di Daerah Istimewa Yogyakarta)

AANK, ARIWINDI (2012) ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RESTORAN STEAK (Studi pada Waroeng Steak and shake, Obonk Steak and Ribs, dan Steak Moen-Moen di Daerah Istimewa Yogyakarta). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1-08408147008.pdf

Download (20MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1-08408147008.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2-08408147008.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5-08408147008.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran-08408147008.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor ekuitas merek terhadap kepuasan konsumen restoran steak baik secara parsial maupun secara simultan pada Waroeng Steak and shake, Obonk Steak and Ribs, dan Steak Moen-Moen di Daerah Istimewa Yogyakarta, serta untuk mengetahui perbandingan nilai ekuitas merek pada Waroeng Steak and Shake, Obonk Steak and Ribs, dan Steak Moen-Moen di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini termasuk penelitian survei. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung restoran steak di Daerah Istimewa Yogyakarta. Peneliti menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Sederhana, Regresi Linier Berganda, dan Uji One Way Anova. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Tidak ditemukan ekuitas merek paling kuat diantara Waroeng Steak and Shake, Obonk Steak and Ribs, dan Steak Moen-Moen. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara brand awareness terhadap kepuasan konsumen Waroeng Steak and Shake, Obonk Steak and Shake, dan Steak Moen-Moen; (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara brand association terhadap kepuasan konsumen Waroeng Steak and Shake dan Steak Moen-Moen, namun terdapat pengaruh yang positif dan tidak signifikan antara brand association terhadap kepuasan konsumen Obonk Steak and Ribs; (4) Tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara perceived quality terhadap kepuasan konsumen Waroeng Steak and Shake, terdapat pengaruh positif namun tidak signifikan antara perceived quality terhadap kepuasan konsumen Obonk Steak and Ribs, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara perceived quality terhadap kepuasan konsumen Steak Moen-Moen; (5) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara brand loyalty terhadap kepuasan konsumen Waroeng Steak and Shake, Obonk Steak and Ribs, Steak Moen-Moen; (6) Faktor-faktor ekuitas merek yang terdiri dari brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Waroeng Steak and Shake, Obonk Steak and Shake, dan Steak Moen-Moen. Kata Kunci: Ekuitas Merek, Kepuasan Konsumen, Restoran Steak, Waroeng Steak and shake, Obonk Steak and Ribs, Steak Moen-Moen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Ekuitas Merek, Kepuasan Konsumen, Restoran Steak, Waroeng Steak and shake, Obonk Steak and Ribs, Steak Moen-Moen
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Perpustakaan
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 17 Dec 2012 06:49
Last Modified: 17 Dec 2012 06:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/9057

Actions (login required)

View Item View Item