PENGARUH IKLAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE DUAL SIMCARD BUATAN CINA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

RUSLAN ABDUL , AZIZ (2012) PENGARUH IKLAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE DUAL SIMCARD BUATAN CINA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER -08408144031.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 -08408144031.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 -08408144031.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5 -08408144031.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN -08408144031.pdf

Download (220kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian Handphone Dual Simcard buatan Cina pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, (2) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Handphone Dual Simcard buatan Cina pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, dan (3) pengaruh iklan dan harga terhadap keputusan pembelian Handphone Dual Simcard buatan Cina pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian survei, dalam penelitian survei, informasi yang dikumpulkan dari responden dengan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta sebagai pengguna dan pembeli Handphone Dual Simcard buatan Cina. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Berdasarkan hasil perhitungan diketahui jumlah sampel yang digunakan sebanyak 95 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian pada taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa: (1) Iklan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Handphone Dual Simcard buatan Cina pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, hal ini dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,371, nilai t hitung lebih besar dari t tabel (3,228>1,985), dan nilai signifikansi sebesar 0,002<0,05, (2) Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Handphone Dual Simcard buatan Cina pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, hal ini dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,346, nilai t hitung lebih besar dari t tabel (6,496>1,985), dan nilai signifikansi sebesar 0,000 <0,05, (3) Iklan dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Handphone Dual Simcard buatan Cina pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung > F tabel (35,482>3,09) dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,000<0,05. Kata kunci: Iklan, Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Perpustakaan
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 17 Dec 2012 06:27
Last Modified: 29 Jan 2019 17:51
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8998

Actions (login required)

View Item View Item