TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PELAYANAN PENDIDIKAN DI JURUSAN PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

RIZKY , GINANJAR (2012) TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PELAYANAN PENDIDIKAN DI JURUSAN PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
cover -08404244037.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1 -08404244037.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2 -08404244037.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5 -08404244037.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran -08404244037.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: persepsi mahasiswa terhadap pelayanan pendidikan di Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, harapan mahasiswa terhadap pelayanan pendidikan di Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, dan tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan pendidikan di Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta angkatan tahun 2008 sampai tahun 2011 yang terdaftar sebagai mahasiswa aktif pada semester gasal tahun ajaran 2011/2012. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Proporsional Stratified Random Sampling. Adapun jumlah sampel yang diambil sebanyak 186 mahasiswa. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik statistik deskriptif dan analisis model SERVQUAL. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: persepsi mahasiswa terhadap pelayanan pendidikan di Jurusan Pendidikan Ekonomi FE UNY dilihat dari kualitas pelayanan (reliability, responsiveness, assurance, empathy and tangible) termasuk dalam kategori baik; harapan mahasiswa terhadap pelayanan pendidikan di Jurusan Pendidikan Ekonomi FE UNY dilihat dari kualitas pelayanan (reliability, responsiveness, assurance, empathy and tangible) termasuk dalam kategori sangat tinggi; tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan pendidikan di Jurusan Pendidikan Ekonomi FE UNY dilihat dari kualitas pelayanan (responsiveness, assurance and tangible) termasuk dalam kategori tidak puas, namun dalam hal kualitas layanan (reliability and empathy) dalam kategori puas. Kata kunci: persepsi, harapan, tingkat kepuasan

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: persepsi, harapan, tingkat kepuasan
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi
Perpustakaan
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 17 Dec 2012 06:27
Last Modified: 29 Jan 2019 17:51
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8996

Actions (login required)

View Item View Item