MARYANI, MARYANI (2012) PERSEPSI NASABAH BANK PERKREDITAN RAKYAT SWADHARMA ARTHA NUSA YOGYAKARTA TENTANG CORPORATE GOVERNANCE. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.
|
Text
cover -08412144028.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
bab 1 -08412144028.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2 -08412144028.pdf Download (67kB) | Preview |
|
|
Text
bab 5 -08412144028.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran -08412144028.pdf Download (98kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui:1) Persepsi Nasabah Bank Perkreditan Rakyat Swadharma Artha Nusa Yogyakarta tentang Corporate Governance; 2) perbedaan Persepsi Nasabah Bank Perkreditan Rakyat Swadharma Artha Nusa Yogyakarta tentang Corporate Governance dilihat dari aspek demografi nasabah. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, kuesioner, dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini mencakup para manajer Bank Perkreditan Rakyat, kepala bagian informasi perkreditan Bank Perkreditan Rakyat, para karyawan dan staf BPR, serta nasabah Bank Perkreditan Rakyat yang berinteraksi pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Swadharma Artha Nusa. Berdasarkan hasil penelitian diketahui: 1) Persepsi Nasabah Bank Perkreditan Rakyat Swadharma Artha Nusa Yogyakarta tentang Corporate Governance, ditinjau dari kelima prinsip Corporate Governance yang terdiri dari Transparansi, Akuntabilitas, Pertanggungjawaban, Kemandirian dan Kewajaran, yang dinilai paling baik penerapannya adalah Transparansi, sedangkan yang paling rendah adalah Kewajaran; 2) Tidak ada perbedaan Persepsi Nasabah Bank Perkreditan Rakyat Swadharma Artha Nusa Yogyakarta tentang Corporate Governance dilihat dari aspek demografi nasabah, meliputi: jenis kelamin, umur, pekerjaan, pendidikan, dan lama menjadi nasabah. Berdasarkan hasil uji dengan ANOVA ditunjukkan hanya ada satu perbedaan Persepsi Nasabah tentang Corporate Governance yaitu dilihat dari Jenis KUK (Kredit Usaha Kecil) yang diambil nasabah. Hal ini ditunjukkan dari hasil pengujian dengan chi-square sebesar 39,00 dan p=0,000 yang berarti lebih kecil dari 0,05. Kata Kunci: Persepsi Nasabah, Corporate Governance, Bank Perkreditan Rakyat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Nasabah, Corporate Governance, Bank Perkreditan Rakyat |
Subjects: | Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi Perpustakaan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi Perpustakaan |
Depositing User: | Eprints |
Date Deposited: | 13 Dec 2012 06:56 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 17:49 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8878 |
Actions (login required)
View Item |