PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Mulia Toserba dan Swalayan Godean Sleman Yogyakarta)

Endang , Nurmawati (2012) PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Mulia Toserba dan Swalayan Godean Sleman Yogyakarta). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER -10408145002.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 -10408145002.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 -10408145002.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5 -10408145002.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN -10408145002.pdf

Download (292kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) tanggapan konsumen terhadap penerapan store atmosphere di Mulia Toserba dan Swalayan. (2) pengaruh store atmosphere yang terdiri atas exterior, general interior, store layout, interior display terhadap keputusan pembelian konsumen di Mulia Toserba dan Swalayan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengunjung atau konsumen Mulia Toserba dan Swalayan Godean Sleman Yogyakarta. Penelitian ini mengambil data dengan jumlah sampel 100 orang. Sampel penelitian ini ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data diperoleh dengan metode kuesioner. Validitas butir instrumen dihitung dengan korelasi Product Moment. Reliabilitas dihitung dengan koefisien Alpha Cronbach. Teknik analisis data dengan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Tanggapan konsumen terhadap exterior termasuk dalam kategori tinggi, general interior termasuk dalam kategori sedang, store layout termasuk dalam kategori tinggi, interior display termasuk dalam kategori sedang. (2) Exterior berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,271, nilai t hitung 3,101 dan nilai signifikansi sebesar 0,003. (3) General Interior berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,208, nilai t hitung 3,895, dan nilai signifikansi sebesar 0,000. (4) Store Layout berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,273, nilai t hitung 2,806, dan nilai signifikansi sebesar 0,006. (5) Interior Display berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,362, nilai t hitung 3,345, dan nilai signifikansi sebesar 0,000. (6) Store Atmosphere yang terdiri atas exterior, general interior, store layout, dan interior display berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai F hitung 55,126 dan nilai signifikansi 0,000 besarnya pengaruh (Adjusted R2) sebesar 0,686.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Perpustakaan
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 13 Dec 2012 02:00
Last Modified: 29 Jan 2019 17:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8757

Actions (login required)

View Item View Item