PENGARUH EKUITAS MEREK DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN MUKA ( Studi Kasus Pada Sabun Muka Merek POND’S )

DHANIAR PUTRA , BAYU (2012) PENGARUH EKUITAS MEREK DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN MUKA ( Studi Kasus Pada Sabun Muka Merek POND’S ). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER -08408144017.pdf

Download (37MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 -08408144017.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 -08408144017.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5 -08408144017.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN -08408144017.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh ekuitas merek terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen produk sabun muka POND’S, (2) pengaruh iklan terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen produk sabun muka POND’S, dan (3) pengaruh ekuitas merek dan iklan secara bersamasama terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen produk sabun muka Pond’s; Desain penelitian yang digunakan adalah survei. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli dan mengkonsumsi sabun muka Pond’s di Sleman, Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah purposive random sampling. Jumlah sampelnya adalah 100 responden. Data dikumpulkan dengan metode kuesioner. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Pembahasan dari penelitian menjelaskan bahwa: (1) variabel ekuitas merek memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen produk sabun muka POND’S di Sleman, Yogyakarta, hal ini dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,329, nilai t hitung lebih besar dari t tabel (4,140>1,984), dan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; (2) variabel klan memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen produk sabun muka POND’S di Sleman, Yogyakarta, hal ini dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,486, nilai t hitung lebih besar dari t tabel (5,709>1,984), dan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,005; (3) variabel ekuitas merek dan iklan secara bersama-sama berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan hasil statistik uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 42,807 dan F tabel sebesar 3,09 dengan signifikansi sebesar 0,000; (4) Hasil uji R2 pada penelitian ini diperoleh nilai R2 sebesar 0,469. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel ekuitas merek dan iklan sebesar 46,9%, sedangkan sisanya sebesar 53,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata Kunci : Ekuitas Merek dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Ekuitas Merek dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Perpustakaan
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 13 Dec 2012 01:15
Last Modified: 29 Jan 2019 17:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8705

Actions (login required)

View Item View Item