AJENG, SATITI (2012) ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI CITRA MEREK PADA IKLAN HONDA SCOOPY. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.
|
Text
COVER-08408144028.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 -08408144028.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2 -08408144028.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 5 -08408144028.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN -08408144028.pdf Download (948kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh selebriti endorser terhadap citra merek Honda Scoopy. (2) Pengaruh citra merek terhadap niat beli Honda Scoopy. (3) Pengaruh selebriti endorser terhadap niat beli Honda Scoopy. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Manajemen UNY Yogyakarta angkatan 2008 sampai dengan angkatan 2011 yang tercatat aktif. Penelitian ini mengambil data dengan jumlah sampel 176 orang. Sampel penelitian ini ditentukan dengan teknik daftar populasi sebanyak 176 orang. Data diperoleh dengan metode kuesioner. Validitas butir instrumen dihitung dengan CFA. Reliabilitas dihitung dengan koefisien Alpha Cronbach. Teknik analisis data dengan analisis regresi. Hasil analisis deskriptif dengan menggunakan mean ideal dan standar deviasi ideal serta uji hipotesis dengan taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa: selebriti endorser dalam kategori rendah, citra merek dalam kategori sedang, niat beli dalam kategori sedang. Selebriti endorser memiliki pengaruh positif terhadap citra merek Honda Scoopy, hal ini dibuktikan dengan R positif. Besarnya angka adjustad R square adalah 0,105, maka adjustad R Square mempunyai pengaruh 10,5%, sedangkan sisanya sebesar 89,5% (100% - 10,5%) dipengaruhi oleh faktor lain. Citra merek memiliki pengaruh positif terhadap niat beli Honda Scoopy hal ini dibuktikan dengan R positif maka dapat dinyatakan bahwa citra merek memiliki pengaruh positif terhadap niat beli Honda Scoopy. Besarnya angka adjustad R square adalah 0,079, maka adjustad R Square mempunyai pengaruh 7,9%, sedangkan sisanya sebesar 92,1% (100% - 7,9%) dipengaruhi oleh faktor lain. Selebriti endorser memiliki pengaruh positif terhadap niat beli Honda Scoopy, hal ini dibuktikan hal ini dibuktikan dengan R positif. Besarnya angka adjustad R square adalah 0,073, maka adjustad R Square mempunyai pengaruh 7,3%, sedangkan sisanya sebesar 92,7% (100% - 7,3%) dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Selebriti Endorser, Citra Merek, Niat Beli
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Selebriti Endorser, Citra Merek, Niat Beli |
Subjects: | Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi Manajemen Perpustakaan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen Perpustakaan |
Depositing User: | Eprints |
Date Deposited: | 11 Dec 2012 02:36 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 17:40 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8567 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |