Identifikasi Faktor-Faktor Pendukung Mahasiswa dalam Mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Hoki Universitas Negeri Yogyakarta

As’har, Romi Huzein (2024) Identifikasi Faktor-Faktor Pendukung Mahasiswa dalam Mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Hoki Universitas Negeri Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_romi huzein ashar_20601241081.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor pendukung mahasiswa dalam mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Hoki Universitas Negeri Yogyakarta angkatan 2020-2023. Sedain penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Subjek penelitian ini adalah anggota UKM Hoki UNY Angkatan 2020-2023 yang berjumlah 38. Instrumen yang digunakan berupa kuisioner yang disajikan melalui link Google Form. Hasil data penelitian ini dianalisis menggunakan perhitungan ke dalam presentase. Hasil dan identifikasi faktor-faktor pendukung mahasiswa dalam mengikuti UKM Hoki UNY pada faktor internal sebesar 81% hasil tersebut dapat dikategorikan dalam kriteria "Sangat Tinggi". Sedangkan faktor eksternal diperoleh presentase sebesar 75% hasil tersebut dapat dikategorikan dalam kriteria "Tinggi". Berdasarkan hasil tersebut dapat dikatakan bahwa faktor-faktor yang menjadi pendukung mahasiswa dalam mengikuti UKM Hoki Universitas Negeri Yogyakarta sebagian besar didukung oleh faktor internal.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Ahmad Rithaudin, M.Or.
Uncontrolled Keywords: faktor pendukung, olahraga hoki, mahasiswa UKM Hoki UNY
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Aug 2024 03:02
Last Modified: 07 Oct 2024 06:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/82970

Actions (login required)

View Item View Item