Upaya Meningkatkan Kemampuan Passing Bawah Melalui Metode Demonstrasi Peserta Didik Kelas V SD Negeri Kenteng Banyuurip Purworejo

Mariska, Priscilia Nove (2024) Upaya Meningkatkan Kemampuan Passing Bawah Melalui Metode Demonstrasi Peserta Didik Kelas V SD Negeri Kenteng Banyuurip Purworejo. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_priscilia nove mariska_20604221040.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar passing bawah bola voli melalui metode demonstrasi pada peserta didik kelas V SD Negeri Kenteng, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan instrumen tes dan non tes untuk mengetahui hasil belajar passing bawah bola voli peserta didik. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V tahun ajaran 2023/2024 SD Negeri Kenteng yang berjumlah 25 peserta didik. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan persentase. Berdasarkan penelitian hasil keseluruhan dapat disimpulkan bahwa penelitian menunjukkan hasil persentase tingkat keberhasilan siklus I adalah 12%, sedangkan hasil persentase keberhasilan pada siklus II adalah 60%, sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa menggunakan metode demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar passing bawah permainan bola voli.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Riky Dwihandaka, M.Or.
Uncontrolled Keywords: peningkatan, passing bawah, bola voli, demonstrasi
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Jul 2024 03:49
Last Modified: 25 Jul 2024 03:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/82720

Actions (login required)

View Item View Item