YULIAN AGUNG, FIRDAUS (2012) PENGARUH MINAT BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI ANGKATAN 2008 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.
|
Text
1-06403241009.pdf Download (47MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1-06403241009.pdf Download (842kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2-06403241009.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 5-06403241009.pdf Download (418kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN-06403241009.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) Mengetahui pengaruh Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Angkatan 2008 Universitas Negeri Yogyakarta (2) Mengetahui Pengaruh Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Angkatan 2008 Universitas Negeri Yogyakarta (3) Mengetahui Pengaruh Minat Belajar dan Motivasi Belajar secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Mahsasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Angkatan 2008 Universitas Negeri Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi angkatan 2008 kelas reguler (A) dan kelas non-reguler (B) yang seluruhnya berjumlah 91 mahasiswa. Sebelum dilakukan analisis data, terlebih dahulu dilakukan uji coba penelitian dan uji prasyarat analisis. Uji coba penelitian meliputi uji validitas dan uji reliabilitas. Uji prasyarat analisis meliputi uji linieritas, uji multikolinieritas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana, analisis regresi berganda, sumbangan efektif dan sumbangan relatif dengan menggunakan variabel Minat Belajar (X1), Motivasi Belajar (X2) sebagai prediktor dan variabel terikat adalah Prestasi Belajar (Y) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi angkatan 2008 Universitas Negeri Yogyakarta, yang ditunjukkan dengan koefisien regresi sebesar 0,012 dengan tingkat signifikansi dibawah 0,05 (0,008 < 0,05). (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi angkatan 2008 Universitas Negeri Yogyakarta, yang ditunjukkan dengan koefisien regresi sebesar 0,008 dengan tingkat signifikansi dibawah 0,05 (0,045 < 0,05). 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Minat Belajar dan motivasi Belajar secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi angkatan 2008 Universitas Negeri Yogyakarta, yang ditunjukkan dengan Fhitung sebesar 3,678 dengan tingkat signifikansi dibawah 0,05 (0,029 < 0,05) Kata Kunci : Minat Belajar, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Minat Belajar, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar |
Subjects: | Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi Perpustakaan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi Perpustakaan |
Depositing User: | Eprints |
Date Deposited: | 03 Dec 2012 02:38 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 17:21 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8040 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |