EVALUASI TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN DALAM PELAPORAN SPT TAHUNAN PAJAK PENGHASILAN (PPh)PASAL 25 TAHUN 2009-2011 DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA KLATEN

JANATUN, FAIDAH (2012) EVALUASI TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN DALAM PELAPORAN SPT TAHUNAN PAJAK PENGHASILAN (PPh)PASAL 25 TAHUN 2009-2011 DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA KLATEN. D3 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
BAB 1-09409134015.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1-09409134015.pdf

Download (25MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2-09409134015.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5-09409134015.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN-09409134015.pdf

Download (178MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui tingkat kepatuhan Wajib Pajak Badan dalam Pelaporan SPT Tahunan PPh Pasal 25 dari tahun 2009 sampai dengan tahun 2011, (2) Mengetahui upaya yang dilakukan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Klaten dalam meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak Badan dalam pelaporan SPT Tahunan PPh Pasal 25. Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Klaten yang berlokasi di Jl. Veteran No. 82, Barenglor, Kabupaten Klaten. Metode pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara dan dokumentasi. Teknik wawancara dengan cara melakukan tanya jawab secara langsung kepada pihak-pihak yang terlibat yang memiliki data yang dibutuhkan mengenai tingkat kepatuhan Wajib Pajak Badan dalam pelaporan SPT Tahunan PPh Pasal 25 tahun 2009-2011. Teknik dokumentasi merupakan teknik pengumpulan data dengan cara melihat dokumen, peraturan, dan catatan yang ada pada Perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif yaitu dengan membandingkan jumlah SPT masuk dengan jumlah Wajib Pajak aktif. Kemudian dikonsultasikan dengan Skala Lima Normal Absolut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Persentase tingkat kepatuhan Wajib Pajak Badan dalam Pelaporan SPT Tahunan PPh Pasal 25 di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Klaten pada tahun 2009 sebesar 49,05%, tahun 2010 sebesar 37,04% dan tahun 2011 sebesar 25,26%, (2) Upaya-upaya yang dilakukan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Klaten dalam meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak Badan antara lain : (a) melakukan pengawasan terhadap seluruh Wajib Pajak dan Wajib Pajak 500 terbesar yang mempunyai proporsi penerimaan pajak terbesar dari seluruh target penerimaan PPh Pasal 25, (b) menerbitkan Surat Tagihan Pajak (STP), (c) melakukan himbauan untuk menyampaikan SPT Tahunan dan (d) melakukan himbauan pembetulan SPT jika diketahui data yang disampaikan tidak benar.

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Diploma 3 (D3) > D3 Akuntansi
Perpustakaan
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 28 Nov 2012 03:35
Last Modified: 29 Jan 2019 02:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7889

Actions (login required)

View Item View Item