Ika Puji, Astuti (2012) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN TEMATIK OLEH GURU KELAS AWAL DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN SRANDAKAN TAHUN AJARAN 2011/2012. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.
|
Text
cover - 08108244161.pdf Download (642kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1 - 08108244161.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2 - 08108244161.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
bab 5 - 08108244161.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran - 08108244161.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pembelajaran tematik yang dilakukan oleh guru kelas awal di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Srandakan yang mencakup tahap perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pada tahun ajaran 2011/2012. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru kelas awal yang berada di Sekolah Dasar Negeri se- Kecamatan Srandakan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan persentase dan diteruskan dengan interpretasi kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi pembelajaran tematik oleh guru SD N kelas awal yang meliputi tahap perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi termasuk dalam kategori sangat baik dengan persentase mencapai 86,66%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran tematik, SD Negeri se-Kecamatan Srandakan |
Subjects: | Perpustakaan Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > PGSD - Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Eprints |
Date Deposited: | 28 Nov 2012 00:56 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 17:12 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7744 |
Actions (login required)
View Item |