Tingkat Keterlaksanaan Administasi Pembelajaran Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Tingkat Sekolah Dasar Sekapanewon Wates

Senja, Bias Mentari (2023) Tingkat Keterlaksanaan Administasi Pembelajaran Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Tingkat Sekolah Dasar Sekapanewon Wates. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_bias mentari senja_19604221074.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik tingkat keterlaksanaan administrasi pembelajaran guru PJOK tingkat Sekolah Dasar Sekapanewon Wates. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Tempat dan waktu penelitian ini dilaksanakan di Kapanewon Wates pada bulan Februari 2023. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket tertutup dan dituangkan dalam bentuk persentase. Sampel penelitian adalah 21 guru PJOK dari 39 guru PJOK se- Kapanewon Wates menggunakan cluster sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat keterlaksanaan administrasi pembelajaran guru PJOK tingkat Sekolah Dasar Sekapanewon Wates berada pada kategori “sangat baik” dengan persentase 9.52% sebanyak 2 guru, “baik” pada persentase 28.57% sebanyak 6 guru, “cukup baik” dengan persentase 33.33% sebanyak 7 guru, “kurang” dengan persentase 19.05% sebanyak 4 guru, dan “kurang sekali” dengan persentase 9.52% sebanyak 2 guru.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Riky Dwihandaka, M.Or.
Uncontrolled Keywords: administrasi pembelajaran, guru PJOK, Sekolah Dasar
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Mar 2023 07:54
Last Modified: 28 Mar 2023 07:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77240

Actions (login required)

View Item View Item