PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, KUALITAS INFORMASI, DAN PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PEMBAYARAN SPP ONLINE MAHASISWA MELALUI LAYANAN BANK TABUNGAN NEGARA (BTN)

ANINDITA WULAN, OKTAVIYATI (2012) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, KUALITAS INFORMASI, DAN PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PEMBAYARAN SPP ONLINE MAHASISWA MELALUI LAYANAN BANK TABUNGAN NEGARA (BTN). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
BAB 1-09412147007.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1-09412147007.pdf

Download (26MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2-09412147007.pdf

Download (543kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5-09412147007.pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN-09412147007.pdf

Download (26MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1)Mengetahui pengaruh Perceived Usefulness terhadap Kepuasan Pengguna pembayaran SPP online mahasiswa melalui layanan BTN (2)Mengetahui pengaruh Kualitas Informasi terhadap Kepuasan Pengguna pembayaran SPP online mahasiswa melalui layanan BTN (3)Mengetahui pengaruh Perceived Ease of Use terhadap Kepuasan Pengguna pembayaran SPP online mahasiswa melalui layanan BTN, dan (4) Mengetahui pengaruh Perceived Usefulness, Kualitas Informasi, dan Perceived Ease of Use terhadap Kepuasan Pengguna pembayaran SPP online mahasiswa melalui layanan BTN Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa yang melakukan pembayaran SPP online di BTN. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa FE UNY. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 orang (n=100). Kuisioner ini diuji menggunakan uji validitas dan reliabilitas instrumen. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana dan analisis regresi berganda, melalui uji prasyarat normalitas, linieritas, heteroskedatisitas, dan multikolonieritas Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Perceived Usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna pembayaran SPP online mahasiswa melalui layanan BTN (t hitung 3,511 > t tabel 1,661 dengan taraf signifikansi 0,001) (2) Kualitas Informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna pembayaran SPP online mahasiswa melalui layanan BTN(t hitung 8,601 > t tabel 1,661 dengan taraf signifikansi 0,000) (3) Perceived Ease of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna pembayaran SPP online mahasiswa melalui layanan BTN(t hitung 5,301 > t tabel 1,661 dengan taraf signifikansi 0,000), dan (4) Perceived Usefulness , Kualitas, dan Perceived Ease of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna pembayaran SPP online mahasiswa melalui layanan BTN (F hitung 32,918 > F tabel 2,70 dengan taraf signifikansi 0,000) Kata kunci : Perceived Usefulness, Kualitas Informasi, Perceived Ease of Use, dan Kepuasan Pengguna.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perceived Usefulness, Kualitas Informasi, Perceived Ease of Use, dan Kepuasan Pengguna
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Perpustakaan
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 27 Nov 2012 06:04
Last Modified: 29 Jan 2019 17:11
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7707

Actions (login required)

View Item View Item