PENGAR R UH DISKU S TERHAD PADA SIS S I KELOMP DAP PEMAH S WA KELAS P OK KECIL HAMAN DA S VIII DI SM P ( BUZZ GRO AMPAK TAW P NEGERI 2 O UP DISCU WURAN 2 DEPOK U SSION)

Andi, Ekaputra (2012) PENGAR R UH DISKU S TERHAD PADA SIS S I KELOMP DAP PEMAH S WA KELAS P OK KECIL HAMAN DA S VIII DI SM P ( BUZZ GRO AMPAK TAW P NEGERI 2 O UP DISCU WURAN 2 DEPOK U SSION). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
cover - 07104244037.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1 - 07104244037.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2 - 07104244037.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5 - 07104244037.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran - 07104244037.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diskusi kelompok kecil ( buzz group discussion) terhadap pemahaman dampak tawuran pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 2 Depok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis pendekatan quasi eksperimen. Desain yang digunakan adalah nonequivalent control group design . Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 2 Depok. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling , diperoleh kelas VIII B sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 36 siswa dan kelas VIII A se bagai kelas kontrol yang berjumlah 36 siswa. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data, dengan tes yang berbentuk true false items dan observasi dalam proses diskusi. Analisis data yang digunakan menggunakan uji-t atau t-test . Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif diskusi kelompok kecil (buzz group discussion) terhadap pemahaman dampak tawuran pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 2 Depok. Sisw a yang diberikan diskusi kelompok kecil ( buzz group discusssion) mempunyai pemahaman dampak tawuran yang lebih tinggi daripada siswa yang tidak diberikan diskusi kelompok kecil ( buzz group discussion ). Hasil tersebut dibuktikan dengan hasil uji t bahwa t hitung 10,946 lebih besar dari t tabel 2,000 dan nilai signifikansi yang diperoleh 0,000 lebih kecil dari 0,05. Didukung ha sil observasi perilaku siswa selama mengikuti diskusi kelompok kecil yang menunjukan rata-rata

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: diskusi kelompok kecil, pemahaman dampak tawuran, siswa
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan dan Bimbingan
Pendidikan > Bimbingan
Pendidikan > Konseling
Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi Pendidikan dan Bimbingan
?? ppb ??
Perpustakaan
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 27 Nov 2012 03:51
Last Modified: 11 May 2015 05:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7671

Actions (login required)

View Item View Item