Aktivitas Pembelajaran Aljabar Linear Untuk Mendukung Konstruksi Pengetahuan Mahasiswa

R., Rosnawati (2009) Aktivitas Pembelajaran Aljabar Linear Untuk Mendukung Konstruksi Pengetahuan Mahasiswa. Kontribusi Aljabar dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Penelitian dan Pembelajaran Matematika untuk Mencapai World Class University. ISSN 978-979-16353-2-5

[img]
Preview
Text
m-15.pdf

Download (159kB) | Preview
Official URL: http://www.uny.ac.id

Abstract

Paradigma pembelajaran yang berpusat pasa mahasiswa, akan memberikan peluang kepada mahasiswa untuk menkonstruksi pengetahuan serta pemahaman pengetahun secara radikal pada awal proses belajar, namun selanjutnya aspek radikal tersebut menjadi berkurang dengan munculnya aktifitas belajar yang interaktif sehingga aspek sosial dalam proses pembentukan pengetahuan tersebut (socio‐ constructivism) mulai berperan. Keterlibatan mahasiswa dalam proses belajar ini antara lain adalah : (a) melakukan observasi , (b) melakukan eksplorasi, (c) melakukan inkuiri, (d) membuat hipotesis, (e) membuat konjektur, (f) membuat generalisasi, dan (g) menerapkan.

Item Type: Article
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Aljabar Pengajaran dan Terapan 2009
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Depositing User: Sarwo Hadi ꦱꦼꦠꦾꦤ
Date Deposited: 13 Nov 2012 00:38
Last Modified: 13 Nov 2012 00:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7431

Actions (login required)

View Item View Item