Survei Ketersediaan Sarana dan Prasarana Pendidikan Jasmani Olahraga di SMA, SMK, dan MAN se-Kecamatan Temanggung

Hakim, Luqman (2022) Survei Ketersediaan Sarana dan Prasarana Pendidikan Jasmani Olahraga di SMA, SMK, dan MAN se-Kecamatan Temanggung. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_luqman hakim_18601241108.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keberadaan, kondisi, dan status kepemilikan sarana dan prasarana pendidikan jasmani dan olahraga di SMA, SMK, dan MAN se-Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survei menggunakan instrumen lembar observasi. Populasi penelitian ini menggunakan subjek SMA, SMK, dan MAN se-Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung sebanyak delapan sekolah dengan objek sarana dan prasarana pendidikan jasmani dan olahraga. Teknik analisis data menggunakan analisis dekriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sarana dan prasarana pendidikan jasmani dan olahraga di SMA, SMK, dan MAN se-Kecamatan Temanggung, mengenai ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan jasmani dan olahraga di SMA, SMK, dan MAN se-Kecamatan Temanggung, menunjukan bahwa pada kategori “Sangat Baik” sejumlah 0 sekolah dengan persentase (0%), “Baik” sejumlah 3 sekolah dengan persentase (37,5%), “Sedang” sejumlah 3 sekolah dengan persentase (37,5%), “Kurang” sejumlah 1 sekolah dengan persentase (12,5%), “Kurang Sekali” sejumlah 1 sekolah dengan persentase (12,5%). Kondisi sarana dan prasarana pendidikan jasmani dan olahraga, menunjukan bahwa pada kategori “Sangat Baik” sejumlah 1 sekolah dengan persentase (12,5%), “Baik” sejumlah 1 sekolah dengan persentase “12,5%), “Sedang” sejumlah 4 sekolah dengan persentase (50%), “Kurang” sejumlah 2 sekolah dengan persentase (25%), dan “Kurang Sekali” sejumlah 0 sekolah dengan persentase (0%). Status kepemilikan sarana dan prasarana pendidikan jasmani dan olahraga, menunjukan bahwa pada kategori “Sangat Baik” sejumlah 1 sekolah dengan persentase (12,5%), “Baik” sejumlah 1 sekolah dengan persentase (12,5%), “Sedang” sejumlah 3 sekolah dengan persentase (37,5%), “Kurang” sejumlah 3 sekolah dengan persentaase (37,5%), “Kurang Sekali” sejumlah 0 sekolah dengan persentase (0%).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Agus Sumhendartin Suryobroto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: sarana dan prasarana pendidikan jasmani dan olahraga, SMA, SMK dan MAN se-Kecamatan Temanggung
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 14 Sep 2022 09:02
Last Modified: 14 Sep 2022 09:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/74256

Actions (login required)

View Item View Item