Peningkatan Pemahaman Aljabar Llnier Dengan Sintaks Model Pembelajaran Pencapaian Konsep Pada Mahasiswa Jurdik Matematika

Susilo, Bekti (2009) Peningkatan Pemahaman Aljabar Llnier Dengan Sintaks Model Pembelajaran Pencapaian Konsep Pada Mahasiswa Jurdik Matematika. Kontribusi Aljabar dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Penelitian dan Pembelajaran Matematika untuk Mencapai World Class University. ISSN 978-979-16353-2-5

[img]
Preview
Text
m-7.pdf

Download (176kB) | Preview
Official URL: http://www.uny.ac.id

Abstract

Selama ini, model pembelajaran dengan skenario yang dimulai dengan definisi, pemberian contoh, dan diakhiri dengan latihan soal sering dijadikan model dalam pengajaran konsep pada mata kuliah Aljabar Linier. Model tersebut menyebabkan konsep aljabar linier sulit dipahami oleh mahasiswa. Untuk mengatasinya perlu dipikirkan alternatif model pembelajaran yang cocok dengan kondisi mahasiswa tersebut. Dalam makalah ini akan dikemukakan suatu model pembelajaran dengan skenario yang dimodifikasi dari sintaks model pembelajaran pencapaian konsep yang dikemukaka oleh Joyco dan Weil. Skenario pembelajaran ini dimulai dari Penyajian Data dan Identifikasi Konsep, Mengetes Pencapaian Konsep, kemudian Menganalisis Strategi Berpikir. Pada tahap Penyajian Data dan Identifikasi Konsep, contoh dan bukan contoh yang dipakai dikaitkan dengan himpunan bilangan. Kata kunci: Peningkatan Pemahaman, Model Pembelajaran Pencapaian Konsep, Aljabar linier.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Peningkatan Pemahaman, Model Pembelajaran Pencapaian Konsep, Aljabar linier
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Aljabar Pengajaran dan Terapan 2009
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Depositing User: Sarwo Hadi ꦱꦼꦠꦾꦤ
Date Deposited: 13 Nov 2012 00:38
Last Modified: 13 Nov 2012 00:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7423

Actions (login required)

View Item View Item