Elah, Nurlaelah and Utari, Sumarmo and Jozua, Sabandar and Irawati (2009) Pembelajaran Mata Kuliah Struktur Aljabar Yang Berbasis Komputer Dan Tugas Terstruktur Untuk Menggali Potensi Kreatif Dan Daya Matematik Mahasiswa. Kontribusi Aljabar dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Penelitian dan Pembelajaran Matematika untuk Mencapai World Class University. ISSN 978-979-16353-2-5
|
Text
m-3.pdf Download (247kB) | Preview |
Abstract
Mata kuliah Struktur Aljabar merupakan suatu mata kuliah yang memuat konsep –konsep yang abstrak, karena sifat dari mata kuliah tersebut seperti itu maka mahasiswa seringkali mendapat kesulitan dalam mempelajarinya. Untuk mengatasi hal tersebut, seorang dosen harus mampu membantu dan mengarahkan mahasiswanya supaya dapat mempelajari materi‐materi pada mata kuliah tersebut menjadi lebih menarik dan bermakna. Pemanfaatan media komputer (ISETL) dan pemberian tugas yang menarik dan menantang diharapkan dapat menjadi stimulus bagi mahasiswa untuk belajar yang dapat menggali potensi kreatif dan menggali daya matematiknya. Penelitian eksperimen untuk menggali potensi kreatif dan daya matematik telah dilakukan dengan memanfaatkan media komputer dan tugas terstruktur. Kata Kunci : ISETL, tugas terstruktur, daya matematik dan kreativitas matematik.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ISETL, tugas terstruktur, daya matematik dan kreativitas matematik |
Subjects: | Prosiding > Seminar Nasional Aljabar Pengajaran dan Terapan 2009 |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Sarwo Hadi ꦱꦼꦠꦾꦤ |
Date Deposited: | 13 Nov 2012 00:38 |
Last Modified: | 13 Nov 2012 00:38 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7419 |
Actions (login required)
View Item |