Ali Mahmudi, Dr. (2011) Problem Posing untuk Menilai Hasil Belajar Matematika. Matematika dan Pedidikan Karakter dalam Pembelajaran. ISSN 978-979-16353-6-3
|
Text
p-3.pdf Download (269kB) | Preview |
Abstract
Problem posing merupakan salah satu metode yang dapat diterapkan dalam pembelajaran matematika. Berbagai studi menunjukkan bahwa metode problem posing cukup menjanjikan untuk mengembangkan kemampuan-kemampuan matematis tingkat tinggi, seperti kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan berpikir kreatif matematis. Selain sebagai metode pembelajaran, problem posing dapat pula digunakan untuk menilai hasil belajar matematika, terutama untuk menilai kemampuan- kemampuan matematis tingkat tinggi. Kata kunci: problem posing, menilai hasil belajar.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | problem posing, menilai hasil belajar |
Subjects: | Prosiding > Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2011 |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Sarwo Hadi ꦱꦼꦠꦾꦤ |
Date Deposited: | 12 Nov 2012 00:36 |
Last Modified: | 12 Nov 2012 00:36 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7359 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |