Problem Posing untuk Menilai Hasil Belajar Matematika

Ali Mahmudi, Dr. (2011) Problem Posing untuk Menilai Hasil Belajar Matematika. Matematika dan Pedidikan Karakter dalam Pembelajaran. ISSN 978-979-16353-6-3

[img]
Preview
Text
p-3.pdf

Download (269kB) | Preview
Official URL: http://www.uny.ac.id

Abstract

Problem posing merupakan salah satu metode yang dapat diterapkan dalam pembelajaran matematika. Berbagai studi menunjukkan bahwa metode problem posing cukup menjanjikan untuk mengembangkan kemampuan-kemampuan matematis tingkat tinggi, seperti kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan berpikir kreatif matematis. Selain sebagai metode pembelajaran, problem posing dapat pula digunakan untuk menilai hasil belajar matematika, terutama untuk menilai kemampuan- kemampuan matematis tingkat tinggi. Kata kunci: problem posing, menilai hasil belajar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: problem posing, menilai hasil belajar
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2011
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Depositing User: Sarwo Hadi ꦱꦼꦠꦾꦤ
Date Deposited: 12 Nov 2012 00:36
Last Modified: 12 Nov 2012 00:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7359

Actions (login required)

View Item View Item