PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi kasus pada Fitnes Center Health and Sport Center (HSC) Universitas Negeri Yogyakarta)

Boby W, Cristian (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi kasus pada Fitnes Center Health and Sport Center (HSC) Universitas Negeri Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_cristian boby wibisono_16603141025.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pelanggan Fitnes Center Health and Sport Center (HSC) Universitas Negeri Yogyakarta. (2) Pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Fitnes Center Health and Sport Center (HSC) Universitas Negeri Yogyakarta. (3) Pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Fitnes Center Health and Sport Center (HSC) Universitas Negeri Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Fitnes Center Health and Sport Center (HSC) Universitas Negeri Yogyakarta yang berjumlah 76 orang member aktif. Teknik sampling yang digunakan purposive sampling. Kriteria dalam penentuan sampel ini meliputi: (1) pelanggan yang masih aktif, (2) bersedia menjadi sampel, (3) mengembalikan angket yang telah diberikan peneliti. Berdasarkan kriteria tersebut yang memenuhi berjumlah 52 orang. Instrumen yang digunakan yaitu angket. Analisis data menggunakan uji regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pelanggan Fitnes Center Health and Sport Center (HSC) Universitas Negeri Yogyakarta, dengan nilai p < 0,05. (2) Ada pengaruh yang signifikan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pelanggan Fitnes Center Health and Sport Center (HSC) Universitas Negeri Yogyakarta, dengan nilai p < 0,05. (3) Ada pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pelanggan Fitnes Center Health and Sport Center (HSC) Universitas Negeri Yogyakarta, dengan nilai p < 0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Wawan Sundawan Suherman, M.Ed.
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 01 Nov 2021 09:17
Last Modified: 01 Nov 2021 09:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71274

Actions (login required)

View Item View Item